Powered by Blogger.

Cari di Blog Perpustakaan

Thursday, September 19, 2013

DIKLAT MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN


Bagi kalangan pegawai negeri sipil (PNS) pendidikan dan pelatihan  merupakan amanat yang telah diatur dalam peraturan pemerintah (PP) nomor 101 tahun 2000. Dalam peraturan pemerintah tersebut diatur tentang pendidikan dan pelatihan jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pendidikan dan pelatiahan (Diklat) memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dalam manajemen perkantoran, berketrampilan serta profesionalisme dalam pelaksanaan tugas di kementrian dan lembaga pemerintah. 


Salah satu kegiatan diklat yang kemudian dilaksanakan dalam rangka meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme pegawai adalah diklat manajemen perkantoran yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado. Dalam diklat tersebut Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Manado mengirim dua utusan yaitu Drs. Agus Roni Iskandar dan Djunaidi Lababa, S.Pd.I, M. Pd.

Waktu kegiatan pelaksanaan diklat manajemen perkantoran dilaksanakan selama sepuluh hari mulai tanggal 11 – 20 September 2013 di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado.
Adapun mata diklat yang diikuti adalah sebagai berikut:
1.      Pre test
2.      Building Learning Commitment
3.      Kebijakan diklat di lingkungan Kementrian Agama
4.      Pembinaan mental dan moral PNS
5.      Amandemen UUD 1945
6.      Tata persuratan
7.      Pembuatan laporan
8.      Tata kearsipan dinamis
9.      Administrasi manajemen dan organisasi
10.  Atika keprotokolan
11.  Kegiatan kantor
12.  Tata cara penyelenggaraan rapat
13.  Tata ruang kantor
14.  Penerima tamu dan pelayanan telepon
15.  Teknologi informasi
16.  Etika kerja
17.  Observasi lapangan
18.  Post test
Adapun jumlah jam pelajaran secara keseluruhan adalan 100 jam pelajaran dengan widyaiswara berasal dari lingkungan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado serta instansi lainnya.
semoga ilmu yang didapatkan dapat memberikan peningkatan pelayanan bagi para pemustaka di perpustakaan STAIN Manado. amin.


0 comments:

  © lib.stainmanado is copyright to Djunaidi Lababa 2011

Kembali ke ATAS